Sabtu, 16 Februari 2013

Review Dari Anime Ano Hana

Saya cuma mau bilang Wow . . .!! tentang anime ini, ceritanya yang bagus, satu-satunya film anime yang membuat aku hampir mewek , meskipun coma 11 episode, tapi aku cukup puas dengan film anime yang sutu ini, sebenernya judulnya panjang " Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai ", untuk ringkasan ceritanya :


Anime ini bercerita tentang 6 orang sahabat dari masa kecil : Jin-tan, Menma, Anaru, Poppo, Yukiatsu, dan Tsuruko. Mereka menamakan diri mereka Super Peace Buster dengan Jin-tan sebagai pemimpinnya dan mempunyai markas di sebuah gubuk kecil di kaki gunung. Suatu hari Menma mengalami kecelakaan dan tewas, dan hidup mereka pun mulai berubah sejak saat itu. Mereka mulai menjalani hidup mereka masing2, menanggung rasa bersalah, dan persahabatan mereka pun seolah menjadi terlupakan.
Waktu berlalu dan 5 tahun kemudian, mereka pun kini sudah remaja. Jin-tan menjadi seorang anti-social, Poppo keluar dari sekolah dan menjadi seorang pengembara, Anaru menyembunyikan kesedihannya di balik make-up dan gaya hidup materialistis, sementara Yukiatsu dan Tsuruko masuk ke sekolah elit dan menjalani hidup dengan belajar keras. Walaupun mereka seolah2 tampak sudah move on tapi sebenarnya yg terjadi adalah waktu mereka seolah membeku, masing2 menanggung beban dan rasa sakit dari masa lalu.

Hingga suatu hari, Menma versi remaja tiba2 muncul dan menampakkan diri kepada Jin-tan. Menma berkata kepada Jin-tan bahwa ia punya satu keinginan yg belum terpenuhi, namun ia lupa apakah keinginannya itu. Jin-tan, sambil berusaha mengingat kembali kenangan2 masa lalunya, berusaha mengumpulkan kembali teman2nya untuk bersama2 mengabulkan keinginan Menma.

Ano Hana ini bener-bener berbeda dengan anime-anime pada umumnya.
Pertama, genre anime ini adalah "Slice of Life", yg artinya anime ini menceritakan suatu peristiwa di dalam hidup karakter2nya. Jadi fokus anime ini adalah plot cerita dan pendalaman karakternya, lebih ke arah drama, bukan action.
Kedua, tema yg diusung dalam anime ini adalah persahabatan, bukan romance picisan seperti sinetron2 Indonesia pada umumnya. Tema yg sungguh menarik dan universal, sehingga anime ini bisa dinikmati oleh segala kalangan.

Ketiga, dan yg paling utama adalah gaya penceritaan yg didukung dengan visualisasi dan musik yg sesuai, membuat cerita yg sederhana ini menjadi sangat indah.
Bagi kalian yang belum nonton, cepetan nonton sayang untuk di lewatkan, menurut saya Anime ini salah satu film Anime terbaik di tahun 2011.

Artikel Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar