Jumat, 15 Februari 2013

Review Dari Anime Sankarea

Bagi yang belum / ketinggalan nonton cepet-cepet deh nonton , soalnya anime ini cukup seru dan romantis, tapi anime ini menurut saya untuk kalangan 17 tahun ke atas. berikut ini Review anime Sankarea :

Sankarea merupakan anime komedi romantis yang diangkat dari manga karya Mitsuru Hattori. Diserialisasikan di majalah Bessatsu Shōnen Magazine sejak Desember 2009. Hingga saat ini, manga Sankarea sendiri masih berstatus on-going, dengan 7 jilid tankoubonnya yang sudah diterbitkan.



Review
Bercerita tentang Furuya, seorang anak laki-laki siswa SMA yang terobsesi dengan zombie. Baginya tidak di dunia ini tidak ada yang lebih menarik daripada zombie, dari film, aksesoris, bahkan Ia bercita-cita kelak punya kekasih seorang gadis zombie.

Cerita menjadi menarik ketika Babu, kucing kesayangan keluarga meninggal. Furuya yang mempunyai buku tentang zombie, berusaha menghidupkan kucing tersebut dengan ilmu ramuan dari buku tersebut. Secara tak sengaja, aktivitas diam-diam Furuya di sebuah gedung tua membawanya bertemu dengan gadis bernama Rea Sanka. Seorang gadis cantik, kaya, populer, namun menyimpan kesedihan dibalik kehidupannya yang terlihat bahagia.

Setelah berbagai percobaan dilakukan, secara ajaib Babu berhasil dihidupkan kembali menjadi zombie dengan ramuan tanaman Hydrangea. Dan ramuan tersebutlah yang membuat kehidupan Rea dan Furuya menjadi berubah.

Karakter dalam anime Sankarea :

Furuya Chihiru


 Seorang anak SMA yang obsesif kompulsif  terhadap zombie dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Sejak kecil Furuya lebih menyukai film zombie, mengoleksi film dan barang-barang yang berkaitan dengannya. Bahkan menemukan dan menyimpan buku misterius tentang zombie. Ramuan dari buku tersebutlah yang mampu menghidupkan kembali Babu dalam bentuk zombie, serta merubah kehidupan temannya yang cantik, Rea Sanka.

Rea Sanka


Digambarkan sebagai seorang perempuan nyaris sempurna, cantik, supel, murah senyum, baik, pintar, dan kaya. Namun dibalik senyumnya yang disukai banyak orang, Rea hanyalah seorang anak malang yang jenuh dan sedih dengan kehidupan keluarga kaya raya-nya yang aneh. Rea begitu mendambakan kehidupan normal layaknya anak perempuan lain. Dan itu, ditemukannya ketika bertemu dengan Furuya, titik balik dimana kehidupannya sangat berubah.

Overall

Sebagai sebuah tontonan ringan, Sankarea merupakan salah satu anime yang layak untuk diikuti dan merupakan salah satu anime terpopuler tahun 2012 kemarin.Meski ceritanya sedikit klise, tentang dongeng seorang puteri yang menemukan kehidupan yang diinginkannya dari seorang rakyat jelata, namun Sankarea meramunya dengan cukup unik - yakni menyisipkan tema zombie yang menambah poin original anime ini.


---------------------------------------
Sumber 

Artikel Lainnya :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar